Rabu, 12 Oktober 2011

tugas 1

Pengertian Sistem

Pengertian Sistem dalam pengertian yang paling umum adalah sekumpulan benda yang memiliki hubungan di antara mereka. Kata sistem sendiri berasal dari bahasa Latin (systēma) dan bahasa Yunani (sustēma) adalah suatu kesatuan yang terdiri komponen atau elemen yang dihubungkan bersama untuk memudahkan aliran informasi, materi atau energi.
1. Memiliki komponen 
Komponen proses perekrutan adalah:- Manusia: diwawancarai, pewawancara (Departemen Sumber Daya Manusia)
Uang: uang dari perusahaan yang digunakan untuk proses ini- Bahan: isi pertanyaan yang akan diminta untuk diwawancara.- Metode: mekanisme dalam proses ini, mereka adalah seleksi administrasi, tes menulis, proses wawancara.- Mesin: komputer.2. Memiliki keterbatasan.Proses ini berbeda dengan proses lain. Karena setiap proses memiliki karakteristik yang berbeda. Kita bisa berbeda dengan jelas tergantuk dengan medianya.3. Memiliki lingkungan.Proses ini juga dipengaruhi oleh lingkungan sisi keluar. Lingkungan sisi keluar adalah: keamanan politik, sosial, budaya, ekonomi,.4. Memiliki antarmuka.Tempat yang biasanya digunakan dalam proses ini adalah kantor Departemen Sumber Daya Manusia.5. Memiliki input.Untuk melakukan perekrutan, HR Dept selalu mendapatkan informasi dari kepala departemen tentang kebutuhan mereka dari karyawan. Tidak hanya itu, HR Dept juga mencoba untuk menemukan informasi dari yang diwawancarai dari tempat sebelumnya dia / dia bekerja. Karena mereka ingin mendapatkan informasi yang jelas tentang kualitas. Mereka tidak ingin memiliki karyawan yang tidak memiliki kualitas yang baik.6. Memiliki proses.Proses adalah:- Tes administrasi: dalam tes ini, Departemen HR akan memilih berdasarkan kelengkapan, dan latar belakang pendidikan, penampilan dari foto.- Menulis tes: tes ini digunakan untuk mengetahui pengetahuan pemohon.- Wawancara tes: biasanya dilakukan oleh sumber daya manusia dan kepala departemen yang membutuhkan karyawan.tes ini digunakan untuk mengetahui cara sikap, berkomunikasi diwawancarai dan penataan rambut.7. Memiliki output.Output adalah memiliki karyawan berkualitas baik dari proses perekrutan yang baik.8. Memiliki tujuan.Tujuannya adalah dengan memiliki kualitas yang baik karyawan perusahaan dapat berjalan dengan baik, mendapatkan keuntungan yang tinggi dan dapatbertahan hidup.9. Memiliki kontrol.Kontrol di sini adalah dilakukan oleh departemen sumber daya manusia dan kepala departemen. Fungsi di siniadalah untuk mempertahankan kualitas yang karyawan miliki.10. memiliki feed kembali.Umpan balik di sini adalah dari karyawan. Bagaimana kepuasan karyawan. Apakah mereka puas denganatau pekerjaannya. Apakah mereka memiliki masalah dengan nya atau pekerjaannya atau tidak. Karena dengan demikian, kita bisa mempertahankanhubungannya dengan karyawan kami. Jadi mereka akan merasa senang bekerja dengan kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar