Jumat, 28 Oktober 2011

TUGAS 1 (sky line block)

MICE.
1.terlebih dahulu sebagai orang kepercayaan saya selaku staf inti dari Sky Line Block merencanakan program yang saya lakukan mulai dari settup ruangan konferensi, saya akan mulai menentukan layout ruangan yaitu classroom, agar semua peserta memiliki pandangan yang jelas, maka perlu dipasang big screen beserta proyektor serta sound system yang memadai disisi-sisi ruangan agar semau yang berada diruangan tersebut bisa terdengar jelas. Kemudian di setiap meja peserta dipasangkan nama, beserta bendera kebangsaan masing-masing peserta,juga disiapkan air minum, serta alat tulis agar peresta bisa menulis hal-hal yang di sidang atau rapat nanti. Untuk registrasi para peserta harus mendaftar  dan mencari namanya didepan pintu masuk, yang kemudian akan menerima handout rundown acara sidang.dan kami dari pihak penyelenggara menyediakan akomodasi seperti Shuttle service untuk antar jemput dari airport ke hotel bagi peserta dari luar negeri.
Untuk Pemimpin rapat di depan ruangan akan di setup dengan memasang  podium, serta meja -meja pemimpin rapat. diluar area rapat disediakan semacam mading agar para peserta yang datang langsung mengetahui rapat dari bagian apa yang sedang berlangsung.

2. Menentukan akomodasi lebih tepat di sekitar SLCC seperti di hotel mandarin. karena selain dekat juga memiliki standard bintang 5, serta untuk peserta yang vegetarian harus registrasi, agar makanan yang disajikan sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan, diadakannya dinner untuk seluruh peserta dan pendamping, untuk mempermudah transport disediakan shuttle buss agar mempermudah transportasi dari hotel ke SLCC.
Jenis-jenis acara makan dan minum dengan menyediakan round table.
1. Morning Break
2. Afternoon Break
3. Lunch Menu
4. Conference Dinner

3. rencana rekreasi bisa dilaksanakan ke pusat perbelanjaan seperti mall pacific place atau ke museum. untuk anak-anak disediakan area bermain.

4. Penyetingan ruangan yang indah,nyaman dan enak dipandang, sesuai dengan tema yang akan dibahas pada rapat tersebut, maka perlu dekorasi seperti, adanya poster-poster buletin board yang mendukung terlaksananya konferensi ini, yang diletakan sebelum pintu masuk ruangan rapat. juga penentuan penginapan bagi para peserta meeting.

5. Hal-hal yang perlu diperhatikan adalah :
1. Lokasi Meeting
2. Jarak dan alokasi waktu
3. Daftar tempat peserta menginap
4. Ketersediaan dan jenis kendaraan yang dipergunakan
5. Biaya yang harus dikeluarkan untuk shuttle service.
6. Serta rekreasi
7. Aktifitas lainya yang dapat diusulkan pada komite lokal.
8. Penanganan Peserta Konvensi
9. Penanganan Permintaan Khusus
10. Program Khusus

1 komentar:

  1. Good Enough, lengkapi dengan gambar2 lebih baik khusus ttg layout/room set up. Hotel yang direkomendasikan sebaiknya diberikan ulasan.
    Score: 78

    BalasHapus