Rabu, 02 November 2011

tugas1 mice

Merlin mol convention centre terletak di kota Bandung, yang memiliki fasilitas sebagai berikut :
          Parking space avaliable for 200 cars
          Room numbers 320 rooms
          Food and Beverages Service : Coffee shop, Gourmet Restaurant, Bar.
          Other Services : Swimming Fool, Banquet Rooms, Function Rooms (Bali Room, Seram Room, Flores Room), fasilitas bank, money changer, telecomunication service, shopping centre
Sejauh ini telah dilaksanakan berbagai konvensi skala internasional dan nasional. Adapun pelayanan Pre, During and Post Conference Tours terbatas bagi atraksi-atraksi wisata di Jawa Barat dan DKI Jakarta.
Saudara diminta untuk memberikan pendapat tentang fasilitas dan pelayanan konvensi yang harus disediakan bagi pangsa pasar Merlin Mol.
Buatlah analisa kebutuhan fasilitas dan pelayanan yang ada saat ini serta kebutuhan masa yang akan datang (forecasting)
Menrut pendapat saya mengenaikonvensi yang harus disediakan seperti dibawah ini:

-bagian organizing committee harus mempersiapkan penjemputan bagi para panitia dan bagi anggota yg ingin datang ketempat konvensi tersebut.
- fasilitasnya harus diperbanyak seperti fasilitas parkir,jumlah room harus ditambah karena sudah tingkat internasional biasanya jumlah kamar dan fasilitas yang dikamar harus lebih baik.
-bagian organizing committee harus memikirkan untuk mengganti atraksi – atraksi yang ada seperti mendatangkan artis papan atas agar acara yg dilakukan agar lebih meriah dan agar bisa berjalan dengan lancar.
-bagi penyelenggara dan bagian organizing harus bekerja sama untuk memberikan pelayanan makan,rekreasi,dan membuat program kegiatan selama berada Merlin mol convention centre.
-bagian penyelenggara harus membuat program khusus  perjalanan agar bagi anggota yang mengikuti acara konvensi  tersebut bisa reflesing seperti shopping dan ketempat-tempat bersejarah.

Menurut saya seharusnya  parkir area diperbesar.
- memberikan pelayanan dan facilitas yang dibutuhkan dikamar sesuai dg standar internasional agar siapa saja yang menginap disana agar dapat terlayani dengan baik.
-sebaiknya atraksi-atraksi dijawa barat dan DKI jakarta lebih baik diperbanyak agar para anggota konvensi dari luar negeri dan didalam negeri agar bisa mengetahui dan memperkenalkan kepada mereka budaya yang ada diindonesia ini.

1 komentar:

  1. Good Enough, sedikit kurang detail terutama suggest penambahan room dan fasilitas...
    Score: 78

    BalasHapus